Home » » Inilah Biang Kerok Kekalahan Hillary Clinton dari Donald Trump

Inilah Biang Kerok Kekalahan Hillary Clinton dari Donald Trump

Warta Dunia - Pemilihan Presiden Amerika Serikat memang sudah selesai dan Donald Trump sudah sangat jelas terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat yang ke 45 mengalahkan Hillary Clinton yang notabenya sebagai saingan tunggal dan Donald Trumps sendiri akan menggantikan Presiden Amerika Serikat yang sebelumnya yakni Barack Obama. Tetapi Pemilu Presiden Amerika Serikat di tahun ini walaupun sudah resmi selesai, namun masih banyak menimbulkan polemik dan masih ramai diperbincangkan karena sebelumnya Hillary Clinton sudah digadang - gadang akan memenangi dan menjadi Presiden Amerika Serikat ke 45 dan akan mengalahkan Donald Trump dengan mudah.

Tetapi Faktanya malahan Hillary Clinton yang kalah telak oleh Donald Trump yang dibuktikan dengan hasil Suara yang didapatkan oleh Donald Trump lebih banyak jauh dari Hillary Clinton mencapai 288 Suara dibandingkan 215 Suara milik Hillary Clinton. Hal tersebut tentunya menjadi pukulan yang sangat telak bagi pendukung Hillary Clinton dan oleh Hillary Clinton sendiri.

Sebelumnya banyak Masyarakat Amerika Serikat yang tidak menyukai Donald Trump sebagai Calon Presiden Mereka, hal tersebut dikarenakan kelakukan Donald Trump yang sangat aneh dan sangat Anti terhadap Islam yang dapat menimbulkan Konflik dan Masalah bagi Amerika Serikat kelak saat dipimpin oleh Donald Trump. Apalagi dalam Kampanye nya, Donald Trump banyak sekali melontarkan perkataan provokatif yang sangat kasar dan tidak baik sehingga semakin menguatkan masyarakat Amerika Serikat untuk tidak mendukung Donald Trump.


Namun pada faktanya Donald Trump lah yang menjadi pemenang di Pemilu Presiden Amerika Serikat tahun ini sehingga dia berhak untuk menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat ke 45 dengan menggantikan Barack Obama. Hal ini tentunya menjadi pertanyaan dan rasa penasaran bagi para pendukung Clinton, mengapa Hillary Clinton bisa kalah telak suara dari Donald Trump ?. Sedangkan sebelumnya dia (Hillary Clinton) sudah diprediksi oleh banyak kalangan Politik akan mengalahkan Donald Trump dengan mudah.

Akhirnya menguak bahwa Penyebab Kekalahan Hillary Clinton disebabkan oleh tidak munculnya Suara Pendukung Hillary Clinton dlm jumlah yg besar yang berasal dari Kalangan Afrika - Amerika, Latin dan Peserta Pemilu Kalangan Muda karena sebelumnya Kalangan Pemilih tersebut akan mendukung Hillary Clinton (Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat) untuk menduduki Gedung Putih Amerika Serikat.

Fakta lain bukan hanya itu saja karena Wilayah - Wilayah Amerika Serikat yang sebelumnya diprediksi akan dimenangkan oleh Hillay Clinton seperti Wilayat Wisconsin, justru malah dimenangkan oleh Donald Trump. Hal tersebut tentunya membuat kecewa Ketua Kampanye Hillary Clinton, John Podesta yang dilansir oleh Sun bahwa beliau langsung meminta para pendukung Hillary Clinton yang sudah berkumpul di Javits Center (New York) untuk pulang ke Rumah Mereka.

Dan Hillary Clinton sendiri dilaporkan belum mau memberikan Pidato apapun kepada pendukungnya terkait kekalahan mengejutkan ini, namun Hillary Clinton dengan bijak telah mengakui kemenangan Donald Trump dan sudah mengucapkan selamat atas kemenangan Trump dengan menelpon dan mengucapkan selamat kepada Donald Trump.


0 komentar:

Poskan Komentar